City Bertekad Beri Kado Perpisahan Indah Bagi Zabaleta

Pablo Zabaleta

Topbola.net – Pertandingan kontra West Bromwich Albion di Etihad Stadium pada Rabu (17/5/2017) akan menjadi pertandingan kandang terakhir bagi Pablo Zabaleta sebagai penggawa Manchester City. Pasalnya pemain yang mengisi posisi pos bek kanan itu akan segera meninggalkan timnya diakhir musim usai kontraknya tak diperpanjang lagi.

Laga menghadapi West Brom juga merupakan laga kandang terakhir bagi City pada musim ini dikarenakan mereka akan melakoni laga sisa lainnya dengan menyambangi markas Watford.

Zabaleta sendiri didatangkan Man City dari Espanyol pada 2008. Sepanjang sembilan musim di Etihad Stadium tentu banyak kenangan yang telah ditinggalkan oleh pemain beradarah Argentina itu baik untuk tim maupaun supporter.

Catatan yang telah diberikan begai Manchester City diantaranya enam trofi bagi The Citizens dengan catatan tampil sebanyak 327 laga dan mencetak 11 gol.

Baca juga: Prediksi Skor Manchester City vs West Brom 17 Mei 2017

Rekan-rekan setim Zabaleta di Etihad menyuguhkan tribute kepadanya. Di antaranya David Silva dan rekannya di lini pertahanan, Vincent Kompany.

“Saya bermain bersamanya selama tujuh tahun, Pablo pemain yang luar biasa dengan segala pengalamannya. Itu membuatku bangga bisa bersamanya dari hari ke hari, saya sangat bersyukur,” jelas Silva, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Senin (15/5/2017).

City wajib menang saat menjamu West Brom. Selain demi perpisahan sempurna bagi Zabaleta, City masih harus mengamankan posisi mereka di zona empat besar Liga Premier Inggris sebagai syarat merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

City yang duduk di peringkat keempat hanya terpaut tiga poin atas Arsenal yang mengintip di bawah mereka. Arsenal sendiri hanya akan menjamu tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Sunderland, Rabu dini hari WIB.

The Citizens pantas tersenyum ketika menengok rekor 10 duel terakhir kontra West Brom di Liga Inggris. Sebab City selalu menang dalam periode tersebut. Manajer City, Josep “Pep” Guardiola, bisa jadi akan mengalami dilema menentukan ujung tombak timnya. Dua bomber City, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, sama-sama bersinar.

Aguero mencetak empat gol dan dua assist dalam empat laga kandang terbarunya melawan West Brom di Liga Premier. Sedangkan Jesus menyokong lima gol dan dua assist dalam enam laga terbarunya sebagai starter di Liga Inggris sejak didatangkan Januari 2017 lalu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + four =