Chiellini: Akan Sulit Hadapi Barcelona di Camp Nou

Topbola.net – Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini menilai akan menjadi pertandingan sulit bagi timnya saat melakoni leg kedua babak perempatfinal Liga Champions dimarkas milik Barcelona, Estadio Camp Nou Rabu (19/4/2017) lusa nanti.

Juve sendiri saat ini sudah unggul agregat 3-0 dari Barcelona yang terjadi dipertemuan pertama lalu. Gol Nyonya Tua kala itu sukses dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-7 dan 22′, serta Giorgio Chiellini menit ke-55.

Baca juga: Allegri: Juventus Harus Jaga Pertandingan Saat Lawan Barcelona

Melihat dari hasil yang didapat dileg pertama tentu Juventus cukup berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions meski kalah 0-2 atau 1-3 dari El Blaugrana. Namun, Chiellini tetap mengingatkan pentingnya kewaspadaan saat melakoni laga tandang kemarkas Barcelona nanti.

“Merupakan suatu kesalahan besar jika kami berpikir dapat mempertahankan keunggulan 3-0 di kandang Barcelona. Sangat sulit untuk tidak kemasukan di Camp Nou,” tutur Chiellini seperti dilansir Football Italia.

“Seluruh pemain Juventus sadar kami baru menjalani setengah perjalanan di Liga Champions. Kami harus membuktikan diri dan kematangan skuat pada laga nanti,” lanjutnya.

Juventus memang wajib berhati-hati di Camp Nou. Paris Saint-Germain (PSG) telah menjadi korban keganasan kandang Barcelona tersebut.

Pada fase 16 besar, PSG mampu unggul 4-0 atas Barcelona di Stadion Parc des Princes, 14 Februari 2017. Akan tetapi, Les Parisiens gagal melaju ke babak selanjutnya setelah ditekuk 1-6 di Camp Nou, dua minggu berselang.