Chelsea Sepakat Jalin Kerja Sama dengan Nike

Chelsea dan Nike

Topbola.net – Chelsea dikabarkan teah sepakat untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan apparel asal Amerika Serikat, Nike. Melalui situs resmi klub disebutkan jika kesepakatan tersebut terhitung mulai musim 2017-18.

Untuk durasi kesepakatan kedua pihak sendiri belum diketahui namun menurut konfirmasi pihak klub jika kerja sama ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah klub asal London tersebut.

“Chelsea Football Club hari ini mengumumkan kerja sama dengan Nike. Kerja sama ini merupakan kesepakatan komersial terbesar sepanjang sejarah klub,” demikian pernyataan Chelsea.

Chelsea tidak menyebutkan nominal dan durasi kerja sama. Namun, menurut The Guardian, nominal kesepakatan kedua pihak ditengarai mencapai 60 juta pounds (sekitar Rp 961 miliar)  per musim untuk durasi 15 tahun.

Chelsea dikabarkan sudah memulai negosiasi dengan Nike sejak Mei lalu setelah mereka memutus durasi kerja sama dengan Adidas, yang sebenarnya masih tersisa enam musim lagi. Atas keputusan itu, The Blues harus membayar kompensasi sebesar 40 juta pounds.

Terkait kesepakatan baru dengan Nike, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, mengatakan, “Ini merupakan kesepakatan yang menarik dan penting untuk klub. Seperti Chelsea, Nike sudah dikenal di seluruh dunia melalui berbagai keunggulan dan inovasinya. Kami berharap kerja sama ini sukses sehingga dapat mendukung pertumbuhan kami.”

Chelsea saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan raihan 13 poin dari tujuh pertandingan, terpaut lima poin dari Manchester City di posisi pertama. (The Guardian)