Chelsea Mulai Dekati Massimiliano Allegri

Topbola.net – Keinginan Chelsea untuk mendatangkan pelatih baru berkualitas pada musim depan kini juga tertuju pada sosok allenatore Juventus, Massimiliano Allegri.

Dilaporkan oleh media The Sun bahwa Chelsea saat ini tengah melakukan komunikasi dengan pelatih Juventus yakni Massimiliano Allegri.

Chelsea kabarnya akan memilih Allegri sebagai manajer untuk musim 2016-17. Sebelumnya mereka telah memecat Jose Mourinho di bulan Desember 2015, dan kini menyerahkan posisi manajer kepada Guus Hiddink untuk sementara hingga akhir musim.

Meski begitu, isu tersebut tidak terlalu mengganggu kubu Nyonya Tua, lantaran Allegri telah melakukan perpanjangan masa bakti di Vinovo hingga 2017 mendatang.

Namun kabarnya pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sudah jatuh hati dengan track record Allegri yang telah meraih dua Scudetto bersama dua tim berbeda, AC Milan dan Juventus. Abramovich pun siap menebus kontrak pelatih berusia 48 tahun tersebut bersama Juve. Allegri sendiri diberitakan tertarik untuk merasakan atmosfer kompetisi di Liga Inggris, sehingga peluang hengkang ke Chelsea mungkin terjadi

Kursi kepelatihan Chelsea saat ini memang kini tengah memanas. Berbagai nama besar terus dihubungkan dengan klub asal London Barat tersebut, mulai dari Pep Guardiola, Ronald Koeman, Diego Simeone, hingga nama mantan pelatih Chile, Jorge Sampaoli, disebut-sebut masuk dalam daftar kandidat manajer baru The Blues.

Dari deretan nama tersebut, Abramovich masih menempatkan nama Guardiola sebagai yang teratas dalam daftar kandidat manajer baru Chelsea. Bahkan raja minyak asal Rusia itu rela mengeluarkan cek kosong untuk merebut Pep dari incaran Manchester City.

“City percaya mendapat Pep Guardiola, tapi mereka belum mendapatkan apapun. Roman Abramovich sangat tahu itu dan sekarang tengah meyakinkan Pep dengan memberinya cek kosong,” jurnalis Sky Sports Spanyol, Guillem Balague.