Chelsea Konfirmasi Courtois Keluar, Kovacic Masuk

Thibaut Courtois

Topbola.net – Klub rakasa Premier League, Chelsea pada Rabu 8 Agustus 2018 malam telah mengumumkan adanya kesepakatan dengan Real Madrid yang melibatkan Thibaut Courtois menuju Santiago Bernabeu sementara Mateo Kovacic datang dengan status pinjaman.

Kiper internasional Belgia memang sudah santer dikabarkan akan angkat kati dari Chelsea dan menuju Real Madrid. Dan berita terbaru menyebut jika kedua klub sudah sepakat untuk melangsungkan transfer dengan besaran harga yang harus diberikan Madrid sebesar 38 juta pounds menurut suber berita yang beredar.

Sementara gelandang Los Blancis, Mateo Kovacic kini dalam perjalanan menuju Stamford Bridge dengan status pinjaman, namun pihak Chelsea memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain asal Kroasia tersebut pada musim depan.

Dalam sebuah pernyataan, Chelsea mengatakan: “Chelsea dan Real Madrid telah malam ini menyetujui syarat untuk transfer permanen Thibaut Courtois tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi dan lulus medis. Tunduk pada penyelesaian kesepakatan Mateo Kovacic akan bergabung dengan The Blues pada pinjaman jangka panjang. ”

Kesepakatan antara kedua pihak datang setelah Chelsea dilaporkan menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan penjaga gawang Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga yang berusia 23 tahun sebagai pengganti Courtois.

Transfer Arrizabalaga diketahui telah terjadi dimana The Blues harus menebus biaya transfer sebesar 71 juta pounds untuk bisa menjadikannya sebagai salah satu bagian dari klub yang akan ditangani oleh pelatih baru, Maurizio Sarri musim depan.

Sedangkan untuk Courtois sendiri diketahui telah bersama Chelsea sejak 2011 dan, setelah masa pinjaman tiga tahun di Atletico Madrid, menjadi nomor satu di klub itu, membuat 154 penampilan dan memenangkan dua gelar Premier League, Piala FA dan Piala Liga.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 9 =