Chelsea Ikut Sertakan David Luiz Dalam Upaya Dapatkan Rugani

Daniele Rugani

Topbola.net – Chelsea belum juga bisa memastikan kedatangan Daniele Rugani ke Stamford Bridge pada musim panas ini setelah upaya mereka untuk mendapatkan pemain bertahan itu dari Juventus harus terhambat dengan tawaran yang belum sesuai.

Pihak Nyonya Tua menginginkan klub London Biru mau mengeluarkan dana sebesar 45 juta euro atau setara Rp763,2 miliar untuk bisa memboyong sang pemain. Namun dalam pandangan lain Chelsea masih enggan untuk menyanggupi mahar beli yang diajukan oleh Juventus lantaran Rugani sendiri bukan merupakan skuat utama tim asal Turin tersebut pada musim lalu.

Meski bukanlah pemain yang tampil secara reguler dimusim sebelumnya, namun keinginan Chelsea untuk memboyongnya tetaplah besar apalagi saat ini ada sosok Maurizio Sarri yang saat ini telah resmi ditunjuka sebagai manajer baru Chelsea.

Seperti dilansir dari media Calciomercato, Senin (23/7/2018), Chelsea akan menempuh cara lain dengan mencoba menyodorkan sang bek, David Luiz, sebagai bagian dari transfer Rugani. Selain memberikan Luiz, Chelsea juga akan menyodorkan sejumlah uang kepada Juventus, meski belum diketahui berapa besar dana yang digelontorkan.

Selain karena Chelsea tak kunjung menebus banderol Rugani, ada alasan lain mengapa Juventus belum juga melepas bek berusia 23 tahun tersebut. Saat ini, Juventus mengalami krisis pemain di sektor pertahanan.

Juventus hanya memiliki Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Mattia Caldara dan Mehdi Benatia di lini belakang. Menjadi masalah karena Chiellini dan Barzagli sudah tak muda lagi, alias sudah berusia di atas 34 tahun. Karena itu, bukan tak mungkin jika Chelsea menyodorkan Luiz, Juventus berubah pikiran dan bersedia melepas Rugani ke Chelsea.

Rugani sendiri merupakan mantan anak asuh pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, di Empoli. Kombinasi Sarri dan Rugani tersaji di Empoli dalam kurun 2013-2015. Bahkan di musim 2014-2015, Rugani mencatatkan prestasi, yakni menjadi pemain belakang yang sama sekali tidak menerima kartu.

Ikuti terus perkembangan berita bola dan prediksi skor bola lainnya di situs Topbola.net.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − twelve =