Chelsea Akan Datangkan Guardiola Musim 2016 Mendatang

Topbola.net – Pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich disebut-sebut telah mengutus beberapa tim untuk sesegera mungkin mendapatkan pelatih caretaker untuk menggantikan Jose Mourinho yang dinilai telah gagal memenuhi ekspetasi tim musim ini. Dalam urusan suksesor, Chelsea memiliki dua pilihan yang diantaranya menunjuk Carlo Ancelotti ataupun Guus Hiddink yang akan didapuk sebagai suksesor The Special One.

Namun untuk lebih lanjut The Blues, mengharapkan akan kedatangan sosok Pep Guardiola yang akan ditugaskan sebagai pelatih utama Chelsea pada musim 2016 mendatang.

Seperti dilansir oleh warta Telegraph, mengabarkan jika Chelsea telah berencana mendatangkan Pep Guardiola pada musim panas mendatang, dan karena itu tidak akan menunjuk pelatih tetap dalam waktu dekat.

Terlepas dari itu baik Hiddink maupun Ancelotti pernah membesut Chelsea meski hanya Hiddink yang siap menerima tugas menjadi manajer sementara. Mantan pelatih Real Madrid Ancelotti dikabarkan ingin mendapat posisi yang permanen.

Ancelotti dipecat dari Chelsea pada 2011. Pelatih berkebangsaan Italia itu disebit-sebut menolak peran sebagai caretaker, sebagaimana pernah dilakukan Benitez di Stamford Bridge.

Sementara ikatan kerja Pep Guardiola bersama timnya saat ini Bayern Muenchen bakal berakhir pada musim panas ini. Baik Chelsea maupun Manchester City sedang mencari manajer kelas  dunia. Mantan pelatih Barcelona itu dispekulasi menaruh minat hengkang ke Liga Primer Inggris.