Cetak Gol Cepat, Vidal Pecahkan Rekor

Topbola.net – Bayern Munich sukses menundukkan Benfica melalui gol cepat serta satu-satunya yang tercipta pada laga tersebut oleh Arturo Vidal. Tak hanya itu saja, gol itu pun sekaligus memecahkan gol tercepat bagi Bayern pada musim ini.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (6/4/2016) dini hari WIB, Bayern menang 1-0 atas sang tamu. Bayern sebenarnya bisa mencetak lebih dari satu gol, kalau melihat jumlah peluang yang mereka miliki. Namun, kiper Bayern, Manuel Neuer, menyebut bahwa terkadang skor 1-0 saja sudah cukup.

Vidal menciptakan gol tunggal Bayern ketika laga baru berjalan 1 menit dan 50 detik. Oleh UEFA, menit terciptanya gol “dibulatkan” menjadi menit kedua.

Dalam catatan Opta, gol Vidal itu menjadi gol tercepat Bayern pada laga kompetitif musim ini. Dengan demikian, Vidal mematahkan rekornya sendiri.

Sebelum ini, ia menjadi pencetak gol tercepat Bayern pada laga kompetitif musim ini dengan membobol gawang Nottingen di DFB-Pokal. Gol ke gawang Nottingen itu tercipta dalam waktu 4 menit dan 23 detik setelah kick-off, yang mana dicetaknya lewat titik putih.

Gol Vidal juga memperpanjang catatan bagus Bayern; mereka kini menorehkan 11 kemenangan beruntun di kandang khusus untuk laga di Liga Champions.

Dalam catatan situs resmi Bayern, hanya Manchester United yang punya catatan lebih baik, yakni 12 kemenangan beruntun di kandang.