Cedera Serius, Courtois Harus Dioperasi

topbola.net – Rumor akan cederanya kiper nomor satu Chelsea, Thibaut Courtois ternyata memang benar adanya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang manajer, Jose Mourinho yang mengatakan cedera Courtois serius dan harus dioperasi.

Penjaga gawang yang selalu mendapat utama di Chelsea sejak musim lalu itu mendapatkan cederanya saat menjalani latihan di Cobham pada Rabu (9/9/2015). Belum bisa diprediksi butuh waktu berapa lama bagi Courtois supaya bisa merumput lagi.

Dengan begini, Courtois dipastikan absen ketika Chelsea melawat ke Goodison Park untuk menantang Everton pada Sabtu (12/9) malam WIB. Posisinya akan diisi oleh Asmir Begovic, kiper yang digaet dari Stoke City.

“Courtois cedera dalam satu sesi latihan dengan para kiper lainnya dan saya tidak bisa mengatakan banyak kepada Anda (jurnalis), tapi saya bisa bilang bahwa dia butuh operasi di lutut kanannya,” ungkap Mourinho di Sky Sports.

“Sebagai konsekuensinya dia akan absen dalam waktu yang cukup lama. Saya tidak bisa menyebut lebih spesifik lagi tentang cedera dia atau waktu absen dia.”

Juga absen adalah gelandang Brasi, Oscar. Namun, Oscar bisa bermain di laga pertama Liga Champions tengah pekan depan melawan Maccabi Tel Aviv.

Cedera Courtois menambah derita Chelsea di awal musim ini. Sang juara bertahan baru mengemas empat angka dari empat pertandingan pertama Premier League dan tertinggal delapan poin dari Manchester City.