Cedera Pemain Hantui Chelsea Jelang Hadapi Everton

Topbola.net – Banyaknya pemain yang cedera menjadi ancaman berarti juara bertahan Chelsea jelang laga lanjutan kompetisi Inggris Premier league menghadapi Everton di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (12/9) WIB.

Beberapa pemain pilar seperti penjaga gawang Thibaut Courtois juga dikhawatirkan bakal absen akibat masih dibekap cedera. Sementara, gelanda Gary Cahill masih dalam pemulihan cedera hidung.

Courtois, yang selama ini menjadi andalan The Blues, mengalami cedera pada Rabu, 9 September 2015. Penjaga gawang asal Belgia itu cedera ketika menjalani latihan.

Padahal, Courtois baru saja kembali setelah membela tim nasional Belgia melawan Cyprus dan Bosnia. Courtois berhasil membawa Belgia lolos babak kualifikasi Euro 2016. Kedua laga itu tidak mengakibatkan Courtois mengalami cedera.

Dalam waktu dekat klub asal London itu akan menjalankan sejumlah tes pada Thibaut Courtois untuk memastikan pemain tersebut dapat turun pada laga nanti. Meskipun begitu, Manajer Chelsea Jose Mourinho sudah menyiapkan rencana cadangan.

Jose Mourinho terpaksa bakal memasang penjaga gawang Asmir Begovic jika Courtois gagal pulih dalam dua hari ini. Begovic sudah dua kali membela Chelsea di Liga Premier.

Gelandang Chelsea Gary Cahill juga belum akan pulih dari cedera hidung. Ia mendapatkan cedera itu ketika bertanding melawan Manchester City bulan lalu. Pemain itu hanya bisa bermain menggunakan masker wajah. Sayangnya, ia mengaku masker itu menghalangi pandangannya.