Catatan Laga Big Match Derby della Madonnina

Topbola.net – Ajang kompetisi Liga Italia Serie A pekan ke-22 akan kembali menyajikan pertarungan sengit duel tim kuat asal kota Milan dalam laga bertajuk derby della Madonnina yang akan berlangsung pada Senin 1 Februari 2016.

Ini merupakan laga pertemuan kedua antara AC Milan vs Inter Milan. Dipertemuan pertama lalu, Internazionale yan didapuk sebagai tuan rumah sukses memberikan kekalahan atas tim rival sekotannya itu dengan skor 1-0. Gol semata wayang pasukan Roberto Mancini itu mampu dicetak oleh Fredy Guarin di menit 58.

Ada sesuatu yang cukup menarik didua pertemuan terakhir kedua tim. Meski disebut sebagai laga big match dan syarat akan gengsi namun, tak ada kartu merah yang terjadi.

Media Okezone.com mencatat ada beberapa catatan fakta menarik lainnya yang mungkin seru untuk disimak.

– Ini akan menjadi pertemuan derby della madonnina ke-164 di Serie A.

– Dari 163 pertemuan sebelumnya, Inter menang 61 kali, Milan menang 50 kali, dan 52 sisanya berakhir berakhir imbang.

– Inter adalah tim yang paling banyak mengalahkan Milan di Serie A (61 kali) dan paling banyak menjebol gawang Milan (225 gol).

– Milan hanya mampu menang sekali dari sembilan derby terakhir di Serie A (tiga kali imbang, lima kali kalah).

– Inter memenangkan 12 dari 21 derby yang dimainkan sejak 2005-2006. Sementara enam laga berakhir bagi kemenangan Milan, dan tiga sisanya berakhir imbang.

– Skor yang sering terjadi di derby della madonnina adalah 1-1. Skor 1-1 sudah terjadi pada 26 laga, yang terbaru pada November 2014.

Derby della madonnina sejauh ini sudah 12 kali berakhir dengan skor 0-0, termasuk di pertemuan kedua pada Serie A 2014-2015. (Okezone)

Baca juga: Prediksi AC Milan vs Inter Milan 1 Februari 2016