Casillas Akan Pensiun Tapi Tunggu Buffon

Topbola.net – Iker Casillas menjadi salah satu penjaga gawang senior yang masih dipercaya untuk memperkuat timnas Spanyol diajang EURO 2016 Prancis. Namun apakah ia akan segera pensiun pasca perhelatan sepak bola Eropa tahun ini?

Kiper 35 tahun itu telah lama mengabdikan dirinya bagi klub asal Ibukota Negeri Matador, Real Madrid sebelum akhirnya pindah ke FC Porto. Kepindahan tersebut merupakan ujung dari berbagai spekulasi sekaligus kritik terhadap penampilannya, yang dinilai menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Casillas yang sekarang mugkin bukan kiper muda impian Spanyol seperti dulu. Tetapi, ia masih tetap dipercaya untuk masuk skuat timnas Spanyol dan menjadi salah satu sosok senior di dalam tim. Sama seperti halnya Buffon, yang sudah berusia 38 tahun, di timnas Italia.

Baik Casillas maupun Buffon juga masih menjabat sebagai kapten timnas masing-masing. Di luar itu, sebagai dua kiper senior di dunia sepakbola, keduanya juga cukup akrab.

“Waktu dia pensiun nanti, barulah saya pensiun juga,” ujar Casillas kepada La Gazzetta dello Sport.

“Dia baru saja menandatangani kontrak baru dan itu membuat saya senang karena artinya, saya juga masih akan lanjut bermain.”

“Kalau kami berdua pensiun nanti, kami akan mengadakan pertandingan antara teman-teman saya melawan teman-temannya,” kata Casillas.

Untuk Buffon sendiri baru saja menandatangani kontrak hingga 2018 dengan Juventus, yang artinya ia masih akan bermain hingga usianya 40. Sebelum itu, baik Casillas atau Buffon masih punya tugas memperkuat timnas masing-masing di Euro 2016.