Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Casemiro Akan Jadi Kapten Brasil Saat Hadapi Bolivia

Casemiro

Topbola.net Sepak Bola Dunia, pelatih Timnas Brasil, Tite akan menujuk gelandang Real Madrid, Casemiro menjadi kapten tim saat menghadapi Bolivia pada pertadingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Estadio Hernando Siles, Jumat (6/10/2017) dini hari WIB.

Tite menyebut jika penunjukan Casemiro sebagai kapten adalah berdasarkan dari penampilan yang telah ia tunjukan pada pertandingan.

Pemain yang turut membantu El Real mempertahankan gelar Liga Champions musim lalu itu dinilai telah memainkan peran penting terhadap lini tengah Selecao di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kepiawaian Casemiro dalam menjalankan tugasnya sebagai pengatur alur serangan dilini tengah memang sudah mendapat pengakuan dari reakan setimnya dan juga beberapa media asal Brasil.

Kontribusi yang besar tersebut telah mengantarkan tim nasional Brasil lolos ke putaran final setelah perkasa di puncak klasemen dengan 37 poin. Uruguay mengekor di urutan kedua dengan mengemas 27 angka disusul Kolombia (26), Peru (24), Argentina (24), Cile (23), Paraguay (21), dan Ekuador (20).

“Merupakan kebanggaan besar bagi saya untuk menjadi kapten tim nasional. Hanya berada di sini sudag menjadi kebanggaan. Saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan betapa bahagianya saya untuk menjadi kapten,” ujar Casemiro.