Carvajal: Masih Mungkin Madrid Bisa Kejar Poin Barcelona

Dani Carvajal

Topbola.net Real Madrid gagal menuai hasil memuaskan saat memainkan laga tandang ke markas tim rival sekota, Atletico Madrid pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi La Liga Spanyol yang berlangsung dinihari tadi.

Tampil dengan skuat terbaiknya termasuk diturunkannya pemain mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo, El Real tetap gagal mencetak kemenangan pada pertandingan pekan ini.

Dengan hasil imbang yang diterima, Real Madrid pun saat ini masih harus puas berada diposisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 24 poin atau selisih 10 poin dari tim rival terberat mereka Barcelona yang kini berada diposisi puncak.

Sementara itu dipertandingan lainnya Barcelona, sukses meraih kemenangan besar 3-0 dari tim satu kota, Leganes yang menjadikan skuat asuhan Ernesto Valverde itu kini tetap kokoh diposisi puncak klasemen kemudian disusul Valencia diposisi kedua.

Dengan hasil yang didapat Los Blancos musim ini, pemain bertahan Dani Carvajal, menilai jarak 10 poin memang bukan jumlah yang sedikit. Namun mengingat masih banyaknya pertandingan yang ada musim ini membuat peluang El Real untuk bisa mengejar poin Barcelona masih tetap terbuka.

Mengingat musim kompetisi yang masih panjang, Carvajal meyakini segala hal masih mungkin terjadi, apalagi bila Madrid pada laga-laga berikutnya bisa meraih hasil maksimal. Pada pertandingan Liga Spanyol berikutnya, Madrid akan menghadapi Malaga, Athletic Bilbao, Sevilla, dan Leganes, sebelum pada akhirnya berjumpa dengan Barcelona pada 23 Desember 2017.

“Saya marah karena kami tidak menang dan kehilangan dua poin. 10 poin di belakang Barca? Jaraknya cukup jauh, tapi tim telah memberikan segalanya dan kami semua memberikan kemampuan maksimal kami,” jelas Carvajal, mengutip dari media berita bola Footbal Espana, Minggu (19/11/2017).

“Jika kami terus memberikan yang maksimal dari diri kami, kami bisa memangkas jarak itu,” imbuhnya.