Carikan Duet Alvaro Morata, Chelsea Incar Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Topbola.net – Ada rencana untuk kembali berburu pemain dari kubu Chelsea yang akan dilakukan di bursa trasnfer pemain dingin. Bomber tajam milik klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang disebut sebagai target utama yang akan didatangkan The Blues pada bulan Januari mendatang.

Media Mirror melaporkan, Bos Chelsea, Antonio Conte dikabarkan akan berupaya memperkuat lini serang mereka. Kendati sudah ada nama Alvaro Morata yang menjadi pengisi lini depan, namun pelatih asal Italia itu berharap kedatangan Aubameyang bisa menjadi patner bagi striker asal Spanyol itu kedepannya.

Aubameyang sendiri saat ini sedang dalam kondisi top performa. Hal tersebut dibukitkan dengan beberapa pertandingan yang telah dilakoni pemain asal Gabon tersebut pada musim ini. Total sudah 17 gol dari 19 pertandingan mampu diciptakan oleh pemilik jersey nomor 17 bagi Die Borussen itu

Namun, hubungannya dengan klub yang bermarkas di Signal Iduna Park dikabarkan sedang renggang. Itu lantaran sang pemain sering melakukan tindakan indisipliner.

Sejak musim lalu, Aubameyang memang diisukan segera hijrah dari Signal Iduna Park. Tapi, hingga kini dia masih bertahan.

Untuk mendatangkan Aubameyang, Chelsea harus merogoh kocek yang cukup dalam. Dikutip Transfermarkt, harga pemain asal Gabon itu berkisar 65 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Pemain 28 tahun itu sudah merumput bersama Dortmund sejak musim panas 2013 setelah diboyong dari klub Prancis, AS Saint-Etienne. Hingga saat ini, dia telah mencetak 137 gol dari 208 penampilan.