Cannavaro Harap Buffon Mampu Menangi Liga Champions

Topbola.net – Kampiun lima musim beruntun Serie A Italia, Juventus masih terus melaju diajang Liga Champions musim ini usai mampu unggul agregat 3-0 dari wakil Portugal, FC Porto. Namun demikian ujian berat tengah menunggu I Bianconerri dibabak perempatfinal tatkala hasil drawing menyebutkan Barcelona menjadi lawan mereka dibabak selanjutnya.

Menilik akan peluang Juventus untuk bisa memenangi Liga Champions musim ini, legenda tim, Fabio Cannavaro menyebut dirinya sangat berharap Gianluigi Buffon mampu meraih trofi Si Kuping Besar musim ini.

“Itu berarti bahwa di babak perempatfinal, Juve bakal mempunyai kesempatan besar untuk melanjutkan petualangan mereka. Di titik ini hanya tim terbaik yang terus melaju,” kata eks penggawa Juve, Fabio Cannavaro, di Football Italia.

“Juventus tak kekurangan apapun untuk mencapai babak final. Saya berharap mereka bisa melakukannya, Gigi layak untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions, setelah memenangi segalanya,” tambahnya.

Juve kini mempunyai skuat yang mumpuni untuk menjuara Liga Champions. Mereka mendatangkan pemain-pemain bintang di musim panas lalu.

Deretan pemain bintang seperti Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Marko Pjaca merupakan pilar penting yang dimiliki Juventus untuk mewujudkan impian kembali juara Liga Champions musim 2016/17 ini.

Prestasi terbaik Buffon sendiri sejauh ini adalah dua kali raihan posisi runner-up. Pencapaian itu diraih di musim 2002/03 dan 2014/15 dimana kala itu Le Zebre harus tumbang atas AC Milan dan Barcelona.

Dengan mengingat Buffon yang saat ini telah berusia 38 tahun. Maka musim ini bisa saja menjadi kans terbaiknya memenangi Liga Champions, setelah sebelumnya juga sempat menjalani memori indah bersama Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia pada tahun 2006 silam.