Calcio Legend vs Primavera Baretti, Laga Perdana Pasca Sanksi FIFA Dicabut

Topbola.net – Indonesia akan melakoni laga perdana pasca sanksi dari Federasi Sepak bola dunia (FIFA) dicabut awal bulan kemarin. kali ini para skuad yang tergabung di tim mantan-mantan Primavera Baretti menyatakan kesiapannya untuk tampil menghadapi sejumlah nama besar seperti Gianluca Zambrotta hingga David Trezeguet yang tergabung dalam tim Calcio Legend.

Pertandingan yang bernuansa kental Italia ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (21/5) malam, dan menjadi laga perdana tim yang membawa nama Indonesia setelah dicabutnya sanksi FIFA.

Salah satu penggawa Primavera Baretti, Yeyen Tumena, tak sabar menanti pertandingan esok hari.

“Pertandingan nanti merupakan kesempatan bahagia karena kami alumni Primavera Baretti bisa berkumpul,” ujar Yeyen di kawasan Kuningan, Jumat (20/5). “Laga ini juga merupakan kali pertama Indonesia tampil di laga internasional setelah sanksi FIFA dicabut, meski hanya legenda yang bermain.”

Menghadapi para pemain yang terkenal di Serie A Italia, Yeyen juga merasa hal itu akan menjadi pengalaman dan tantangan tersendiri baginya.

“Ini merupakan reuni akbar (pemain Primavera Baretti) dan mudah-mudahan pertandingan besok bisa melakukan yang terbaik,” ujar Yeyen.

“Tantangannya tentu berat karena ada (David) Trezeguet dan juga ada (Hernan) Crespo. Tapi minimal kami bisa memberikan yang terbaik.”

Arsitek tim eks Primavera Baretti, Danurwindo, berharap tim asuhannya mampu menampilkan sepak bola menarik dan mengimbangi permainan Calcio Legend. Namun, Danurwindo juga mengakui timnya mungkin kalah bugar dengan tim Calcio Legend.

“Meski umur mereka (Primavera Baretti) sudah di atas 40 tahun, saya yakin mereka tak akan berubah. Hanya tenaganya saja,” ujar Danurwindo.

“Mudah-mudahan kami bisa mengimbangi. Tapi jika saya lihat tim Italia masih fit semua sedangkan Primavera ada yang fit, ada yang setengah-setengah,” tambah pria yang akarab disapa Bung Danur itu. (CNNIndonesia)