Butuh Kesabaran Ekstra Bagi Liverpool untuk Kalahkan Dortmund

Topbola.net – Juergen Klopp menjadi orang yang mengenal persis bagaimana kekuatan mantan tim asuhannya, Borussia Dortmund. Meski ada perubahan pria asal Jerman itu yakin jika tak ada perubahan besar dengan kondisi Die Borussen.

Datang ke Signal Iduna Parka Stadium bersama Liverpool, Klopp harus puas dengan hasil imbang yang diterima timnya. Meski demikian ini merupakan hasil yang cukup bagus untuk modal di pertandingan leg kedua mendatang.

Klopp pun menambahkan jika butuh kesabaran bagi The Reds untuk bisa mengalahkan Dortmund, apalagi ini merupakan pentas bergensi di Europa League yang tinggal menyisakan 8 tim pilihan.

“Melawan tim seperti Dortmund dengan kualitas, organisasi dan kepercayaan diri, anda tak bisa mempertahankan setiap penguasaan bola,” kata Klopp seperti dilasir dari laman resmi Liverpool FC.

Klopp menilai, tim sekelas Dortmund harus dilawan dengan hasrat yang besar dan menilai timnya sanggup menunjukkan itu dalam laga semalam.

“Anda membutuhkan kesabaran di lini tengah, anda harus siap untuk frustasi saat tak dapat menghentikan umpan mereka,” tambahnya.