Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Bungkam City 1-0, Juventus Lolos 16 Besar Liga Champions

Topbola.net Hasil skor akhir Liga Champions Juventus vs Manchester City, Juventus membuktikan momen kebangkitannya dengan mampu memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Manchester City 1-0 dalam pertandingan di Juventus Arena, Kamis dinihari. Juve melaju bersama City yang sudah lebih dahulu lolos.

Mario Mandzukic jadi pahlawan di laga itu. Golnya pada menit ke-18 jadi penentu skor akhir sekaligus meloloskan Si Nyonya Tua ke babak berikut. Mantan penyerang Bayern Muenchen itu berhasil membobol gawang Joe Hart setelah memanfaatkan umpan silang Alex Sandro dan berbuah gol.

City, yang memasang Sergio Aguero sebagai starter, sebenarnya tampil dominan di laga ini. Le Zebrea mampu mengoleksi hasil penguasaan bola hingga 57 persen. Mereka juga melakukan 12 tembakan, yang empat di antaranya terarah. Namun, Juventus, yang merupakan finalis musim sebelumnya, tampil lebih efektif. Dari lima tembakan terarah yang mereka lakukan, salah satunya berbuah gol.

Bagi City hasil ini jadi pukulan kedua secara beruntun setelah sebelumnya mereka dikalahkan Liverpool 4-1 di Liga Primer Inggris. Namun posisi mereka yang sudah lolos kemungkinan juga mempengaruhi mental pemain sehingga tampil tak terlalu ngotot.

Dengan hasil ini, The Citizens tergeser dari puncak klasemen Grup D. Juve kini bercokol di sana dengan nilai 11, unggul dua angka dari City. Sevilla yang ada di peringkat ketiga harus terdegradasi ke Liga Europa.