Bundesliga Tetap Jalan Meski Dapat Ancaman Bom

Topbola.net – Jadwal kompetisi Bundesliga Jerman dipastikan akan terus bergulir meski sebelumnya sempat dapat ancaman akan terjadinya bom pada laga bergengsi kontra Belanda yang dijadwalkan berlangsung pada pada Rabu (18/11/2015) dini hari WIB.

Terkait terjadinya bom Paris pada beberapa waktu lalu memang cukup berbuntut panjang. Dimana diketahui seluruh masyarakat Eropa dibuat terjaga oleh serbuan ke tujuh titik di ibukota Prancis yang menewaskan 129 orang itu.

Kejadian tersebut sontak juga membuat dunia sepakbola terpukul karena salah satu titik yang diserang adalah Stade de France, yang saat itu akan berlangsung laga persahabatan antara Prancis vs Jerman. Beruntung, ketika itu tiga bom yang meledak, tidak terjadi di stadion.

Sejak hal tersebut terjadi kini ganti pertandingan Jerman vs Belanda yang digelar di HDI Arena yang batal. Pihak keamanan Hannover tidak mau kecolongan. Pasalnya, ada ancaman serius pengeboman stadion tersebut. Bahkan, pembatalan laga ujicoba internasional tersebut dilakukan hanya dua jam sebelum kick-off.

Apakah pembatalan ini akan berlanjut dengan penundaan jadwal Liga Jerman pekan ini? Presiden DFL, Reinhard Rauball memastikan tidak akan ada yang berubah dari jadwal semula. Klub-klub seperti Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan Wolfsburg tetap akan bertanding.

Kepada DPA, Rauball menyebutkan, “Jadwal Bundesliga pekan ini akan tetap berlanjut sesuai rencana. Pembatalan laga antara Jerman dan Belanda memang mengubah sepakbola di negara ini. Hari ini adalah hari berduka untuk sepakbola.”

“Saya sangat menghormati keputusan membatalkan laga tersebut. Saya tahu betapa beratnya untuk mengambil keputusan demikian. Keselamatan masyarakat harus selalu menjadi prioritas nomor satu (daripada sekadar pertandingan sepakbola),” pungkasnya.