Buffon Tak Terlalu Pikirkan Titel Liga Champions

Topbola.net – Sebagai pesepakbola sudah banyak gelar yang sudah dimenangi oleh Gianluigi Buffon, namun dari sederet prestasi hanya satu trofi paling bergengsi yang belum dimenangi oleh kiper senior timnas Italia dan Juventus itu yakni titel juara Liga Champions. Meski demikian ia mengaku tak terlalu memikirkan gelar tersebut.

Sejauh karirnya hingga menginjak usia 38 tahun ini, Buffon telah sukses memperoleh hampir seluruh titel juara yang ada. Buffon tercatat mempunyai tujuh medali Scudetto, dua Coppa Italia, serta satu medali juara Piala UEFA.

Meski begitu, peruntungan Buffon di ajang Liga Champions tidak terlalu baik. Bersama Juventus, Buffon sempat memijak final dua kali tapi dua kali pula kalah.

Di musim 2002-03, Juventus menyerah dari AC Milan lewat adu penalti 2-3 seusai bermain imbang 0-0 hingga ekstra time. Final kedua Buffon di musim 2014-15 beres lebih tragis sebab Bianconeri ditekuk Barcelona dengan skor 1-3.

Seusai menjuarai Serie A untuk kelima beruntun, Juventus membidik trofi Liga Champions di musim depan. Tetapi, seandainya hingga pensiun pun gagal memperolehnya Buffon tidak bakal rugi.

“Aku tidak ingin menukar titel-titel Serie A kepunyaanku untuk Liga Champions,” ungkap Buffon terhadap Italia Uno sebagaimana diwartakan Soccer Way.

“Liga Champions bukan obsesi untukku,” sambung dia.

“Aku memandang kompetisi itu sebagai suatu pertualangan yang indah, yang kujalani dengan antusiasme yang besar di setiap musimnya. Bermain di Liga Champions rutin menciptakan emosi yang besar,” imbuh Buffon.