Buffon Siap Main untuk Italia dan Juventus Hingga Usia 80 Tahun

Gianluigi Buffon

Topbola.net – Kiper Gianluigi Buffon menyebut dirinya sangat semangat bak layaknya seorang tentara saat bermain untuk Timnas Italia dan juga klubya, Juventus. Bahan kiper senior Nyonya Tua itu siap untuk terus bermain untuk kedua tim tersebut hingga usia 80 tahun.

Buffon yang kini telah berusia 39 tahun telah mencetak 175 kali penampilan bagi Gli Azzurri dan 638 penampilan untuk Juventus. Dalam karir sepakbolannya pemain yang pernah membela AC Parma itu telah meraih beberapa penghargaan bergengsi diantaranya 1 trofi Piala Dunia bersama Timnas Italia dan 10 kali scudetto bersama Juve.

Pada awalnya ia sempat menyatakan akan pensiun pasca gelaran Piala Dunia 2018 yang merupakan penampilan keenamnya di ajang sepak bola sejagat di Rusia tahun depan, namun sayang pada kualifikasi yang berlangsung Italia harus gagal lolos usai kalah agregat dari Swedia dibabak play off.

“Saya hanya tidak tahu bagaimana menjawab pertanyaan (pensiun) ini,” kata orang Italia seperti dikutip goal.com, hari Minggu kemarin.

“Apakah saya akan berhenti? Apakah saya tidak akan berhenti? Saya merasa seperti seorang tentara yang melayani klub saya dan negara saya. Gambaran besar itu selalu lebih penting bagiku daripada diriku sendiri. Begitulah cara saya melihat pekerjaan saya.

Buffon juga mengatakan jika dia pastinya akan berhenti pada suatu saat, namun jika masih diperlukan bagi dua tim kebanggaannya, ia menyatakan akan siap untuk kembali bersama keduannya.

“Saya sangat mungkin untuk berhenti, tapi saya masih tersedia untuk Juventus dan tim nasional.

“Bahkan di usia 80, jika tiba-tiba tidak ada kiper yang berada di sana, mereka harus menghubungi saya – saya akan berlatih sebentar dan kemudian masuk,” Buffon menambahkan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − five =