Buffon Pensiun Usai Italia Dipastikan Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Buffon

Topbola.net Timnas Italia dipastikan gagal menempati salah satu daftar peserta Piala Dunia 2018 setelah pada pertandingan babak play off leg kedua hanya mampu bermain imbang tanpa gol dari tim tamu Swedia pada pertandingan yang digelar di San Siro, Senin (13/11/2017). Gianluigi Buffon dkk kandas karena kalah 0-1 pada pertemuan pertama di markas Swedia pada laga yang berlangsung hari Jumat lalu.

“Saya minta maaf kepada semuanya karena kami gagal lolos ke Piala Dunia,” kata Buffon di akun Twitter resmi timnas Italia.

Pasca bubabaran pertandingan, Buffon menyampaikan bahwa itulah kiprah pamungkasnya dengan seragam timnas.

“Sangat disayangkan laga resmi terakhir saya bersamaan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia,” tutur Buffon sembari mengungkapkan kesdiahannya seperti dilansir Rai Sport.

Namun demikian kiper senior milik Juventus itu tetap merasa optimistis dengan masa depan Gli Azzurri, khususnya posisi di bawah mistar.

“Saya meninggalkan timnas dengan talenta yang tak perlu diragukan lagi, termasuk Gianluigi Donnarumma dan Mattia Perin,” kata sosok berusia 39 tahun tersebut.

“Selain itu, saya ingin memberikan pelukan kepada Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci. Saya telah bersama mereka hampir sepuluh tahun,” ujar Buffon menambahkan.