Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Buffon Masih Belum Menyerah dalam Persaingan Kiper Utama Juventus

Topbola.net – Masa depan Gianluigi Buffon bersama Juventus nampaknya tetap akan aman saja apalagi sang kiper telah menjadi salah satu ikon bagi klub asal Turin tersebut. Namun kesempatan bermain bagi Buffon bisa saja berkurang pada musim depan mengingat saat ini Nyonya Tua juga telah mempersiapkan para pengganti baru bagi dirinya.

Ada dua nama penjaga gawang yang menjadi bidikan Bianconerri pada bursa transfer pemain musim panas ini. Nama seperti Gianluigi Donnarumma dan Wojciech Szczesny menjadi target buruan untuk menjadi penerus bagi Buffon dibawah mistar gawang Juventus.

Kendati timnya sedang berupaya mencari kiper baru, namun Buffon mengaku enggan menyerah dalam persaingan dalam dafatar skuat utama tim. Dia bakal tetap bersaing dengan siapa pun yang direkrut Juventus dalam memperebutkan posisi kiper utama.

“Bagi saya, ini akan menjadi motivasi dua kali lipat, meski saya berusia 39-40 tahun, saya harus mempertahankan posisi di Juventus,” kata Buffon, dikutip dari Standard.

Buffon sendiri sudah mengakui jika usianya tidak lagi muda. Waktu bermainnya bersama Si Nyonya Tua juga tidak akan lama lagi.

Kontraknya akan berakhir pada 2018 mendatang. Dan belakangan dalam sebuah wawancara dia mengungkapkan baru akan pensiun usai Piala Dunia 2018 Russia nanti.

Kabar perekrutan kiper oleh Juventus kini juga sudah mengerucut ke satu nama, yakni Szczesny. Sebab,  Donnarumma masih terus dipertahankan oleh AC Milan.