Buffon: Kalahkan Sevilla Adalah Kunci Bagi Juve

Topbola.net – Kiper senior Juventus Gianluigi Buffon mengharapkan timnya bisa meraih kemenangan atas Sevilla dalam partai lanjutan Liga Champions, Kamis (1/10) dini hari WIB, guna menghapus keraguan yang belakangan dialamatkan kepada mereka.

Seperti diketahui, kritik kepada Juventus masih belum berhenti menyusul hasil jeblok di kompetisi domestik. Bianconeri hanya sanggup memetik satu kemenangan dalam enam partai pembuka Serie A Italia. Oleh karena itu, Buffon menilai kemenangan atas Sevilla akan sangat krusial untuk membungkam kritik sekaligus untuk mengangkat moral tim yang sedang turun.

“Kami memiliki kesempatan untuk memuncaki grup. Sebuah kemenangan bisa melupakan hasil-hasil buruk yang kami raih beberapa waktu lalu. Kami harus mencoba untuk bermain konsisten,” ujar Buffon.

Sevilla sendiri memiliki nasib serupa dengan Juventus, yakni sama-sama tampil jeblok di liga domestik. Namun Buffon tetap mewaspadai penuh ancaman yang siap diperagakan sang juara bertahan Liga Europa itu di Juventus Stadium.

“Seperti halnya dengan kami, mereka belum tampil maksimal di liga, tetapi mereka mampu memetik kemenangan bagus di partai pembuka Liga Champions [mengalahkan Borussia Monchengladbach 3-0]. Ini adalah laga yang sangat sulit bagi kami. Sejarah Sevilla di Eropa telah menjadi bukti kekuatan mereka,” tandasnya. (Goal)

Baca juga: Prediksi Skor Juventus vs Sevilla 1 Oktober 2015