Buffon: Juventus Sambut Liga Champions dengan Optimis

Topbola.net – Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon menyebut jika timnya sangat optimis dalam menyambut gelaran Liga Champions musim ini. Namun demikian pemain asal Italia itu tak setuju jika Juve di sebut sebagai tim favorit.

Juventus menjadi tim Italia yang paling konsisten di lima musim terakhir. Hal tersebut mereka buktikan dengan selalu sukses menembus babak 16 besar dan juga sempat sukses menembus final pada dua musim lalu meski pada akhirnya gagal lantaran kalah dari Barcelona.

Perjalanan Juventus untuk berburu trofi  Si Kuping Besar kini telah akan dimulai. Nyonya Tua akan menghadapi wakil Spanyol, Sevilla di Juventus Stadium di pertandingan pertama penyisihan grup.

“Kami menyongsong musim ini dengan antusiasme dan sangat bersemangat, tapi kami tak memulainya dengan mempertimbangkan bahwa kami adalah favorit. Kami menganggap diri kami tim yang sangat bagus yang berada dalam perjalanan dan telah meningkat banyak di pasar transfer,” ujarnya.

“Saat orang-orang di sepakbola menyebut Juventus sebagai salah satu pesaing untuk juara Liga Champions, itu berarti sesuatu. Dalam pandangan saya itu adalah hasil dari kinerja kami selama dua tahun terakhir di Eropa ditambah strategi di pasar transfer tahun ini,” sambungnya.

“Jelas Juventus tak bisa diabaikan oleh orang yang mengerti sepakbola. Kami tahu itu. Tapi, dengan sangat jujur kami tahu bahwa untuk mengulang kampanye kuat kami, kami perlu untuk tetap menginjak tanah dan rendah hati,”