Buffon Buka Kemungkinan Batal Pensiun Diakhir Musim?

Gianluigi Buffon

Topbola.net – Kiper senior Juventus, Gianluigi Buffon dikabar tengah kembali mempertimbangkan kembali keputusannya untuk pensiun diakhir musim, beberapa media menyebutkan jika penjaga gawang Italia itu bisa saja batal untuk memutuskan gantung sepatu saat gelaran kompetisi musim ini usai.

Gigi – julukan Buffon sebelumnya dikabarkan akan benar-benar mengakhiri karir sepakbolanya andai Juventus bisa menjadi juara Liga Champions musim ini, namun terkait satu hal membuat dirinya disebut tengah kembali menimbang ulang keputusan tersebut.

Media Mediaset Premium melaporkan, Buffon siap menimbang ulang keputusan pensiun tersebut.

Hal itu terungkap usai adanya sebuah perbincangan antara Buffon dengan Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio akhir pekan lalu. Keduanya berjumpa di Allianz Stadium saat menyaksikan laga antara Nyonya Tua kontra Inter akhir pekan kemarin.

Buffon diketahui telah mengatakan pada Ausilio bahwa dirinya mungkin akan menimbang ulang keputusan pensiun. Buffon masih ingin bermain satu musim lagi. Tapi, itu hanya akan terjadi jika Juve masih merasa dia adalah pemain sangat penting.

Buffon saat ini sudah berusia 39 tahun, cukup ideal untuk memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola. Ia juga sudah lebih dulu pensiun dari Timnas Italia usai gagal memberikan tiket ke Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Juve kabarnya tidak akan melepas Buffon saat dia pensiun. Sebuah posisi di jajaran direksi klub atau di staf kepelatihan sudah disiapkan untuk Buffon.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 13 =