Buffon Berpeluang Rusak Dominasi Dua Penyerang Maut Raih Ballon d’Or

Buffon and Ronaldo

Topbola.net Gianluigi Buffon berpeluang besar menjadi kiper yang bisa menggantikan dominasi dua penyerang maut (Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi) dalam meraih penghargaan Ballon d’Or musim ini.

Kiper senior Juventus itu disebut-sebut akan menjadi satu-satunya pemain yang bisa merusak pesta Messi dan Ronaldo yang silih berganti dalam peraihan penghargaan pemain terbaik itu.

Pencapaian gol yang telah ditorehkan dari Ronaldo dan Messi plus deretan prestasi tiap musimnya membuat kedua pemain ini terus mendominasi trofi Ballon d’Or sejak 2008. Messi telah meraih lima trofi sedangkan Ronaldo menyabet empat trofi sejak 2008.

Bahkan kemenangan Spanyol di Piala Dunia 2010 dan 2012, serta kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014, bahkan tak mampu mencuatkan kandidat yang bisa menyaingi Ronaldo dan Messi.

Catatan statisti musim ini Ronaldo tengah unggul dibandingkan Messi dalam perburuan Ballon d’Or 2017. Kapten Timnas Portugal itu berpeluang besar meraih dua gelar, Liga Champions dan La Liga, sedangkan Messi harus menunggu Real Madrid tergelincir di La Liga dan hanya berharap pada final Copa del Rey.

Bila Ronaldo mampu mengantar Real Madrid jadi juara Liga Champions di Cardiff, maka Ronaldo kembali jadi favorit terkuat untuk jadi peraih Ballon d’Or.

Namun demiian Ronaldo juga masih memiliki saingan. Tentunya Gianluigi Buffon punya peluang besar untuk meraih trofi impian bagi semua pemain top dunia itu.

Juventus hampir pasti jadi juara Serie A, telah lolos ke final Coppa Italia, dan bakal menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. Bila Juventus mampu menaklukkan Real Madrid, maka Buffon berpeluang jadi finalis Ballon d’Or.

Baca juga: Allegri: Buffon Layak Dapatkan Ballon d’Or