Borneo FC Tak Gentar Masuk Grup Neraka Babak 8 Besar PJS

Topbola.net – Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi, kini tengah fokus mempersiapkan skuadnya menghadapi babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Meski berada di Grup E bersama Persipura Jayapura, Arema Cronus, dan Surabaya United, Pusamania siap memberikan perlawanan.

“Tim-tim yang lolos ke babak delapan besar, semua bagus-bagus. Jadi saya pikir berada di grup mana pun itu sama saja, Borneo FC harus siap,” katanya, Jumat, 4 Desember 2015.

Tim asuhan Kas lolos ke babak delapan besar dengan status sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Meski lawannya merupakan tim juara dan runner-up grup di babak penyisihan, pelatih asal Surakarta tersebut tetap optimistis.

Ia menganggap semua pertandingan pada babak delapan besar turnamen ini sebagai laga final. “Saya pikir tidak ada pertandingan yang mudah. Melihat materi dan kekuatan Arema, Persipura, dan Surabaya United, tentu ini menjadi tantangan seru di setiap pertandingan,” ujar pelatih berusia 45 tahun itu. “Melawan tim-tim hebat di grup ini, kami harus bekerja keras jika ingin meraih hasil maksimal.”

Untuk memantapkan persiapan, tim berjulukan Pesut Etam ini akan menjalani pemusatan latihan di kawasan Pegunungan Tawangmangu, Karanganyar. Sebelumnya, mereka merencanakan pemusatan latihan di Agro Batu, Malang, tapi dipindah karena tempat pertandingannya berlokasi di Sleman.

Di samping latihan, tim juara Divisi Utama 2014 itu juga mengagendakan laga uji coba menghadapi Persis Solo dan Persikama Magelang.

Saat dimintai konfirmasi perihal uji coba itu, Presiden Pusamania Borneo FC Nabil Husein Said Amin tak menampik. Menurut dia, Persis Solo dan Persikama Magelang termasuk klub terbaik di Jawa Tengah.

“Kalau sama Persikama, saya sudah pernah membahas langsung perihal uji coba ini dengan manajernya saat mereka berkunjung ke Samarinda. Intinya, mereka ingin sekali PBFC beruji tanding di Magelang,” katanya.

Adapun Persis Solo, menurut Nabil, melakukan uji tanding dengan tim itu sekaligus menjadi ajang silaturahmi. “Mereka tim bagus dan suporter di sana juga luar biasa. Apalagi pelatih Kas juga orang Solo,” tuturnya. Namun ia belum bsia memastikan jadwal uji coba itu. “Saat sudah kumpul di Tawangmangu, saya bicara lagi sama tim pelatih soal kepastian uji coba ini.” (Tempo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 3 =