Bonus Besar Tetap Diterima Skuad Albania Meski Harus Tersingkir Dini

Topbola.net – Gagal lolos kebabak 16 besar nampaknya tak merubah niat pemerintah Albania untuk tetap memberikan bonus besar kepada skuat timnasnya yang telah berjuang diajang sepak bola UEFA Euro 2016.

Ya, mungkin ini merupakan turnamen terbesar bagi negera tersebut di lantaran ini merupakan yang pertama bagi Albania.

Albania sendiri harus rela gagal lolos melaju kebabak knock out setelah hanya mengoleksi tiga poin saja dari dua kekalahan dan sekali menang kontra Rumania. Satu-satunya gol Armando Sadiku menjadi catatan kemenangan pertama bagi Albania diajang sepak bola empat tahunan tersebut.

Albania sendiri finish di peringkat ketiga Grup A. Bersama Turki, mereka menjadi dua tim peringkat ketiga yang gagal melaju ke 16 besar.

Kendati tak lolos, namun skuad tim masih mendapat sambutan luar biasa ketika pulang ke negaranya. Pemerintah menyiapkan sambutan bak raja dengan karpet merah di bandara.

Dilansir CNN, pemerintah pimpinan Presiden Edi Rama memberikan bonus luar biasa bagi skuat Albania. Uang senilai 1 juta euro sudah diberikan ke federasi sepakbola setempat.

Tak hanya itu, seluruh anggota skuat Albania juga mendapat hadiah berupa paspor diplomatik. Paspor ini memiliki keistimewaan sama seperti yang dimiliki duta besar sebuah negara.

Lebih lanjut, Cana cs juga diarak ke pusat ibukota Tirana dengan menggunakan bus terbuka dan nama setiap pemain bakal disematkan ke dinding stadion nasional yang tengah dibangun.