Bonucci Lebih Senang Juventus Bertemu Madrid Dibanding Atletico

Leonardo Bonucci

Topbola.net Juventus kembali memastikan diri melaju kefinal Liga Champions usai menyingkirkan wakil Prancis AS Monaco dengan agregat 4-1. Dipartai pamungkas nanti, Nyonya Tua akan bertemu tim rakasasa La Liga Real Madrid yang juga lolos usai mengalahkan rival sekotanya, Atletico Madrid.

Mengenai lawan yang akan dihadapi dilaga final, pemain bertahan Juventus, Leonardo Bonucci mengaku cukup senang dengan hasil yang ada disemifinal kemarin, dimana I Bianconerri akan bertemu dengan El Real difase puncak.

Memang banyak yang menjagokan Madrid pada laga final kali ini mengingat dominasi pasukan Zinedine Zidane di kompetisi tertinggi selama dua musim terakhir tak diragukan lagi.

Seperti diketahui, Los Blancos merupakan juara bertahan yang tengah berupaya untuk memburu gelar kedua secara beruntun pada musim ini. Berbeda dengan Juventus yang kerap gagal dalam memenangi trofi Si Kuping Besar dalam dua dekade terakhir.

Baca juga: Menanti Kejayaan di Final Kesembilan Bagi Juventus

Kondisi ini tentu tak heran jika banyak menyebut Real Madrid sebagai tim unggulan pertama pada laga nanti.

Namun demikian penilaian itu tak berlaku bagi Bonuccci. Bek Internasional Italia itu justru malah lebih senang jika Juventus harus bertemu Real Madrid dibanding Atletico.

“Diantara Atletico Madrid dan Real Madrid, saya memang lebih suka kalau kami bertemu dengan Real Madrid. Atletico memiliki pertahanan yang sangat kuat,” ujar Bonucci seperti dilansir ​Football Italia.

“Ya, kami tahu bahwa Real Madrid adalah tim yang dihuni oleh para pemenang, namun saya yakin kalau kami akan memiliki pertandingan yang sangat menarik.”

Laga final Champions League sendiri baru akan dilaksanakan di Cardiff pada 4 Juni mendatang. Sebelum bertemu Los Blancos, La Vecchia Signora juga harus memainkan laga penting kontra AS Roma dalam lanjutan pekan ke-36 Serie A, Senin (15/5) dini hari WIB.

Setelah itu mereka juga akan dihadapkan dengan laga kontra Lazio dalam gelaran final Coppa Italia, 18 Mei mendatang.

Menarik untuk melihat apa yang akan terjadi dalam laga Juventus kontra Real Madrid, laga tersebut juga sepertinya akan menjadi laga emosional bagi manajer El Real, Zinedine Zidane. Seperti diketahui, saat masih menjadi seorang pemain, manajer asal Prancis itu memang sempat memperkuat Juventus di tahun 1996 hingga 2001.