Bobby Satria Siap Perkuat Bali United di Piala Jendral Sudirman

Topbola.net – Seperti dikutip dari situs Baliutd.com, Kapten Bali United, Bobby Satria kondisinya sudah cukup baik pasca mengalami cedera engkel kaki kiri yang ia dapatkan saat sesi latihan perdana paska libur panjang usai Piala Presiden pertengahan Oktober lalu. Bobby sendiri sudah mengikuti sesi latihan secara penuh bersama para penggawa Serdadu Tridatu.

“Bengkaknya sih masih ada. Tapi saya sama sekali sudah tak merasakan rasa sakit di engkel saya,” ujar pemilik nomor punggung 5 ini dilansir situs klub.

Terkait nanti apakah dirinya akan diturunkan pada laga lanjutan Piala Jenderal Sudirman melawan Mitra Kukar, Jum’at (20/11), mantan pemain Persita ini mengaku tetap menunggu lampu hijau dari pelatih.

“Saya serahkan sepenuhnya pada pelatih. Jika kembali dipercaya untuk tampil, tentu saya harus siap,” tegas Bobby

Sementara itu Dokter tim Bali United, E. Aminudin memastikan bahwa berdasarkan catatan medis yang ia dapatkan, kondisi Bobby sudah 99 persen fit. Namun menurutnya tetap saja masih ada satu persen lagi yang perlu dilengkapi agar Bobby masuk dalam kategori pemain yang siap diturunkan. Kekurangan satu persen itu menurutnya berkisar pada kebugaran dan penguatan mental bertanding sang kapten.

“Siapapun yang baru pulih dari cidera, kebugaran fisiknya pasti menurun. Dan tentu secara mental juga harus dikuatkan lagi mengingat trauma paska cidera pasti masih dirasakan sang pemain,” kata dokter Amin. (Baliutd.com)