Blind Sebut Belanda Masih Miliki Peluang Ikut Euro 2016

Topbola.net – Peluang timnas Belanda untuk ikut serta dalam kejuaraan Eropa 2016 Prancis tahun depan sangatlah tips. Namun demikian manajer De Orange Danny Blind menilai jika hingga saat ini timnya masih memiliki peluang untuk turut tampil dalam pentas sepakbola negara di Eropa itu.

Memasuki laga terakhir kualifikasi Belanda masih harus berjuang di posisi keempat Grup A atau satu trap dibawah Turki dengan selisih dua poin. Namun jika dilaga terakhirnya Turki mampu meraih kemenangan atas Islandia, maka sisa-sisa harapan Belanda untuk dapat ikut serta ke Euro otomatis telah sirna.

Mengetahui akan tipisnya harapan Belanda untuk lolos, Blind mencoba tenang. Ia menganggap, skuatnya masih memiliki peluang lolos melalui tiket play-off.

“Kesempatan kami untuk lolos masih mungkin. Kami harus melihat apa yang bisa kami capai. Beberapa pertandingan yang kami lalui menghasilkan kekecewaan, tetapi kami masih memiliki kesempatan meski kecil,” ujar Blind.

“Dalam olahraga satu tim bisa meraih kekalahan dan satu tim bisa meraih kemenangan. Itu adalah kasus yang harus kami hadapi, tetapi tim lain juga merasakan hal yang sama. Saya masih percaya Turki bisa dikalahkan Islandia,” papar pelatih 54 tahun itu.

“Bagi kami hanya satu skenario yang penting saat ini. Kami membutuhkan kemenangan. Setelah itu, kami akan melihat hasil Turki,” terangnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 9 =