Bintang Lisbon Jadi Incaran Tiga Klub Inggris

Bruno Fernandes

Topbola.net – Chelsea dan Liverpool masing-masing dikabarkan berminat untuk bisa mendapatkan jasa gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes pada bursa musim panas nanti. Pihak klub mencantumkan klausa rilis dalam kontrak sang pemain dan nilainya tergolong luar biasa.

Tiga klub papan atas Premier League tersebut menurut kabar yang dilansir Calciomercato menaruh minat terhadap servis Bruno Fernande yang juga merupakan eks pemain bintang di Serie A. Pemain internasional Portugal tersebut pernah bermain untuk Udinese dan Sampdoria sebelum kembali merumput di negara asalnya musim panas lalu.

Fernandes menjalani musim yang cemerlang bersama The Leones dan memang beberapa klub terbaik di Eropa sangat tertarik dengan performa sang pemain. Tottenham Hotspur, Chelsea dan Liverpool telah menunjukkan minat untuk mereka terhadap gelandang serang tersebut. Sporting Lisbon telah mencantumkan klausa rilis dalam kontrak Fernandes yang terbilang tidak murah yakni sebesar 100 Juta Euro (sekitar Rp. 1,67 Triliun).

Sporting Lisbon kemungkinan akan menjual sang pemain dengan nilai transfer yang lebih rendah, namun dengan hadirnya trio Premier League yang mengejar kontrak Fernandes membuat raksasa Portugal berharap adanya perang tawaran yang akan dimulai musim panas nanti.

Selain trio klub Inggris, Juventus juga dikabarkan ingin memperkuat lini tengah mereka dan beberapa kabar di Italia mengklaim bahwa si Nyonya Tua juga ingin merekrut Fernandes. Bianconeri sendiri kabarnya akan segera mengumumkan transfer bintang Liverpool, Emre Can dan kemungkinan tidak akan terlibat persaingan dalam memperebutkan eks bintang Udinese dan Sampdoria tersebut.

Bruno Fernades mengawali karier sepak bolanya di tim muda Boavista FC sebelum hijrah ke tim Serie B, Novara Calcio di mana ia melakoni debut bersama tim senior selama satu musim pada 2012/13. Musim panas 2013, Udinese memboyongnya ke Serie A, selama tiga musim ia menorehkan 86 penampilan dan mengoleksi 10 gol, selanjutnya ia hijrah ke Sampdoria selama satu musim sebelum akhirnya memutuskan pulang ke Portugal dan membela Sporting Lisbon.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 1 =