Bielsa Tak Jadi Latih Lazio Meski Baru Menandatangani Kesepakatan

Topbola.net – Kabar mengejutkan datang dari klub Italia Serie A, Lazio terkait akan keputusan Marcelo Bielsa yang dikabarkan batal melatih tim Elang Ibukota meski baru beberapa hari menandatangani kesepakatan.

Dikutip dari Bola.net, pada Hari Rabu (06/07) kemarin, Lazio mengumumkan bahwa pelatih asal Argentina itu telah meneken kontrak sebagai tanda bahwa ia akan resmi menukangi Antonio Candreva cs mulai musim panas ini. I Biancocelesti juga mengumumkan bahwa Bielsa akan mulai bekerja pada hari Sabtu (09/07) ini.

Namun pada hari Jumat (08/07) ini, Lazio mengumumkan bahwa pelatih berusia  60 tahun itu batal melatih klub tersebut. Tak disebutkan secara gamblang alasannya, namun manajemen Biancocelesti menyatakan bahwa Bielsa telah melanggar kesepakatan yang tertera dalam kontraknya.

“Kami mencatat dengan kejutan pengunduran diri tuan Marcelo Bielsa… Atas pelanggaran komitmen yang dilakukan dengan kontrak yang ditandatangani pekan lalu dan disimpan oleh pihak Liga dan FIGC sesuai dengan prosedur yang mereka perlukan.”

“Perusahaan melakukan semua tindakan untuk melindungi hak-haknya (dan) mempercayakan pengelolaan tim pada tuan Simone Inzaghi.”

Bielsa sendiri sempat menganggur selama sekitar semusim sebelum dikontrak Lazio. Ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Marseille pada Agustus 2015 lalu.