Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Bermain Imbang Kontra Vietnam, Ini Penjalasan Fakhri Husaini

Fakhri Husaini

Topbola.net – Hasil imbang yang didapat Timnas Indonesia U-16 menghadapi tuan rumah Vietnam ternyata tak membuat Fakhri Husaini kecewa dengan penampilan anak asuhnya, bahkan sebaliknya ia mengaku tetap merasa bangga dengan permainan skuat garuda muda di ajang U-15 International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017”, Jumat (16/6) sore tadi.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Vietnam. Gol timnas U-16 tercipta melalui aksi tendangan Brylian Negiehta Aldama pada menit ke 21.

“Saya tetap merasa bangga dengan perjuangan para pemain. Mereka sudah bermain baik, mampu meladeni permainan Vietnam, bahkan kami punya beberapa peluang, sayang tidak menjadi gol,” buka Fakhri usai pertandingan melawan Vietnam.

Meski sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama, timnas U-16 harus kebobolan di babak kedua setelah sundulan salah satu pemain Vietnam dari tendangan sudut. “Gol lawan dari corner kick, karena kurang sempurnanya komunikasi antar pemain. Ini akan kami evaluasi,” kata Fakhri.

kendati hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Vietnam, Fakhri yang merupakan eks bintang Timnas era 90an itu menilai para pemainnya tetap layak diberikan apresiasi dan peluang untuk menjadi juara masih terbuka bagi timnya.

“Menang itu penting, tapi hasil 1-1 lawan Vietnam menurut saya pemain layak diapresiasi. Kami masih punya peluang utk juara di turnamen ini,” tutupnya.

Pertandingan berikutnya dan yang terakhir dalam turnamen ini jatuh pada hari Minggu 18 Juni 2017. Ini tentunya akan menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017. Vietnam sendiri akan menghadapi Myanmar, sedangkan Indonesia melawan Cina Taipei.