Bermain di Bernabeu Akan Jadi Moment Emosional Bagi Xabi Alonso

Topbola.net – Akan ada moment emosional yang dirasakan sosok Xabi Alnso saat melakoni pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions kontra Real Madrid.

Xabi yang kini telah berseragan Bayern Munchen itu mengaku akan merasakan hal lain saat dirinya kembali ke markas mantan klubnya tersebut.

Mantan penggawa timnas Spanyol itu merupakan salah satu pemain yang turut mempersembahkan gelar La Decima – sebutan gelar Liga Champions untuk kesepuluh kalinya bagi El Real beberapa musim lalu.

“Di Madrid semuanya berjalan baik, saya ingin terus bermain di sana namun saya harus mempertimbangkan antara bertahan atau mencari tantangan baru di liga yang tak kalah besar,” tutur Alonso menurut El Pais.

“Bernabeu akan mempengaruhi saya, itu akan emosional. Saya masih ingat ketika kami datang ke Old Trafford, Cristiano kembali ke Manchester dan suporter mengejutkannya. Itu adalah sambutan luar biasa. Ini akan jadi perpisahan saya dengan mereka.”

Alonso kemudian mengungkap bahwa ia memutuskan untuk meninggalkan Madrid begitu membawa tim menjadi juara Eropa.

“Di Madrid, anda bisa memenangkan liga, Copa, namun Liga Champions, saya tak bisa pergi tanpa gelar itu. Hal itu menandai sejarah baru di klub. Saya selalu berpikir jika anda pergi, anda harus berada di kondisi puncak, di mana anda masih akan terus dirindukan,” tambahnya.