Berikut Tujuh Pemain Barcelona dengan Gaji Tertinggi

Topbola.net – Menjadi klub yang mendominasi kompetisi elite Eropa, La Liga serta Liga Champions, Barcelona memang tak lepas dari peran serta sejumlah pemain bintang dengan gaji cukup mahal.

Bisa dilihat untuk barisan depan terdapat nama mega bintang asal Argentina, Lionel Messi serta dua bintang Amerika Latin lainnya, Neymar dan Luis Suarez yang masing-masing berasal dari Brasil dan Uruguay, Barca memang dikategorikan sebagai klub paling lengkap dalam urusan kebutuhan pemain.

Namun siapa saja diantara pemain El Blaugrana yang memperoleh gaji paling tinggi saat ini? Berikut ulasannya.

5. Sergio Busquets

Busquets merupakan jebolan akademi La Masia milik Barcelona. Gelandang berpaspor Spanyol itu naik ke tim utama Barca sejak 2008. Saat ini, pemain bertinggi badan 189 sentimeter itu mendapat bayaran 120 ribu pounds atau sekira Rp2,26 miliar per pekan.

4. Javier Mascherano dan Gerard Pique

Menjadi palang pintu pertahanan Barcelona. Duet ini mulai dipasangkan sejak 2010, atau ketika Mascherano baru datang ke Barca setelah dibeli dari Liverpool. Saat ini Pique dan Mascherano mendapat bayaran 130 ribu pounds atau sekira Rp2,4 miliar.

3. Andres Iniesta dan Neymar da Silva

Inesta dan Neymar memiliki jangka kontrak yang sama bersama Barca yakni hingga Juni 2018. Tenaga keduanya dibutuhkan di masing-masing posisi. Saat ini Inesta dan Neymar menerima bayaran 150 ribu pounds atau sekira Rp2,7 miliar.

2. Luis Suarez

Menjadi juru gedor Barca dalam dua musim terakhir. Bahkan pada musim ini, El Pistolero –julukan Suarez – berani mencetak top skor sementara tim dengan raihan 45 gol dari 45 penampilan. Saat ini Suarez mendapat bayaran 200 ribu pounds atau sekira Rp3,7 miliar per pekan.

1. Lionel Messi

Messi merupakan legenda Barca. Saat ini La Pulga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Barca dengan raihan 449 gol dari 522 penampilan. Kontrak Messi saat ini masih tersisa hingga Juni 2018 dengan bayaran 256 ribu pounds atau sekira Rp4,7 miliar per pekan.