Berikut Alasan RD Latih Tim Asal Malaysia

Topbola.net Eks pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan akhirnya mengungkapkan ada pun alasannya melatih klub T-Team asal Malaysia. RD menyebutkan jika hal ini diambilnya bukan semata karena kondisi sepak bola Indonesia yang saat ini tak menntu akibat intervensi pemerintah (Kemenpora) terhadap PSSI yang berbuntut sanksi dari FIFA.

RD resmi mengakhiri kerja samanya dengan tim Macan Kemayoran usai gelaran Piala Presiden bulan Oktober lalu. Ia kemudian mencoba peruntungan di Malaysia untuk melatih T-Team dengan durasi kontrak dua tahun.

Pelatih yang akrab dipanggil RD itu mengatakan keputusan melatih di luar negeri memang sudah menjadi cita-citanya. Jadi kesempatan itu tak mau disia-siakannya.

“Melatih diluar negeri sudah menjadi cita-cita saya sejak dulu. Nah kebetulan, momen atau tawaran itu datang bulan ini saat kondisi sepak bola Indonesia tak menentu. Keputusan saya melatih diluar negeri bukan karena kondisi sepak bola Indonesia,” kata pelatih 48 tahun seperti dilansir Inilah.com, Jumat (13/11/2015).

“Dan juga kebetulan saya sudah tidak dinas lagi. Jadi kesempatan ini saya ambil dan melatih T-Team,” tambahnya.

Disinggung soal target bersama tim barunya itu, mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu mengakui jika manajemen memberi target minimal finish sebagai runer-up musim ini.

“Tentu kalau target dari manajemen itu ada dan sudah berbicara saat pertemuan. Mereka musim kemarin finis diperingkat ketiga dan untuk sekarang minimal finis sebagai runner-up,” tambah pelatih yang juga pernah menangani Arema dan Persebaya tersebut.