advertise

Bepe Tak Pernah Berpikir Bisa Jadi Ikon Sepak Bola Asia

Bambang Pamungkas

Topbola.net Bambang Pamungkas belum lama ini telah membuat bangga publik sepak bola Indonesia dengan berhasil menjadi ikon olahraga Si Kulit Bundar itu untuk kawasan Asia. Penghargaan itu pin membuatnya kini sejajar dengan pemain top Asia lainnya seperti duo Jepang, Hidetoshi Nakata dan Shinji Kagawa dan Ali Karimi dari Iran.

Namun demikian pemain yang akrab disapa, Bepe itu mengaku plus kaget mengatakan jika tak pernah sedikit pun berpikir dirinya bisa menyabet gelar bergengsi tersebut.

”Saya kaget, pantas atau enggak dapat (predikat)itu. Namun yang pasti, ketika kerja keras saya diapresiasi akan jadi satu hal yang menyenangkan,” ujar pemain kelahiran Semarang itu.

Dari berita yang telah diterbitkan sebelumnya diketahui jika konfederasi sepak bola Asia atau AFC menobatkan Bepe sebagai salah satu legenda sepak bola di benua kuning tersebut.

Salah satu tolok ukur AFC adalah prestasi Bepe bersama Timnas Indonesia dan klubnya. Bepe juga menjadi pemain pemegang rekor gol terbanyak (top scorer) sepanjang masa timnas dengan 38 gol.

Bepe bahkan tak hanya berprestasi di dalam negeri. Fan Inter Milan tersebut pernah menorehkan tinta emas di persepak bolaan Malaysia dengan memberikan tiga gelar juara untuk Selangor.

Pemain 37 tahun tersebut juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Malaysia pada musim 2005.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =