Bentrok Supporter, Dua Aremania Meninggal Dunia

Topbola.net – Berita duka kembali datang dari persepakbolaan Indonesia khususnya Arema Cronus menyusul meninggalnya dua orang orang supporter fanatiknya [Aremania] yang terjadi pada pagi tadi.

Dari laporan yang diterima, diterima, Aremania yang bernama Eko Prasetyo dan Slamet itu dikeroyok bersama rombongan busnya saat akan memberikan dukungan Singo Edan di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Ada sekitar ratusan suporter yang menggunakan beberapa truk terbuka.

Kejadian pengeroyokan itu dilakukan di jalanan Mantingan-Sragen pada jam 04:45, saat ini puluhan suporter sudah diamankan di Polsek setempat beserta beberapa alat bukti berupa pentungan besi, batu hingga peralatan lain.

Sementara itu, manajemen Arema Cronus melalui Iwan Budianto memberikan pernyataan duka cita. Sosok yang dikenal ramah itu mengharapkan kerusuhan ini tidak terjadi lagi dan terulang kembali. Sudah cukup nyawa yang hilang akibat sepak bola.

“Kita turut mengucapkan bela sungkawa kepada korban. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarganya diberi ketabahan. Saya yakin kedatangan Aremania ke Sleman ini murni memberikan dukungan kepada Arema,” tegas Iwan.

Manajemen sendiri berharap kejadian itu tidak terulang kembali, dan ke depan perlu ada koordinasi lebih lagi dari pihak keamanan untuk memberikan pengawalan kepada suporter demi menghindari perilaku buruk suporter lawan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 2 =