Benteke Putuskan Masa Depannya di Liverpool Usai EURO 2016

Topbola.net – Striker asal Belgia, Christian Benteke harus menjalani masa-masa kelam saat mulai pindah dari Aston Vila ke Liverpool awal musim lalu. Namun apakah ia akan tetap bertahan atau tidak? jawabannya Benteke akan memikirkan masa depannya usai membantu Belgia diajang EURO 2016 nanti.

Benteke tampil total 42 kali bersama Liverpool di berbagai ajang sepanjang musim lalu, mencetak 10 gol dan menyumbangkan enam assist. Tapi dari jumlah itu, penyerang internasional Belgia tersebut hanya tampil sebagai starter sebanyak 18 kali.

Sky Sports mencatat sejak Juergen Klopp menjadi manajer pada pertengahan Oktober lalu, Benteke cuma jadi starter di 13 dari total 52 laga yang dijalani Liverpool.

Pemain yang sempat bersinar bersama Aston Villa itu mengaku masih berharap bisa bertahan di Liverpool. Tapi kalau memang tetap tak masuk rencana Klopp untuk musim depan, dia akan memikirkan untuk membuka semua opsi.

“Di usia 25 tahun, saya tidak tua tidak juga muda. Tapi penting untuk bisa bermain. Saya masih punya kontrak di Liverpool dan saya ingin bertahan di sana, kalau saya tetap ada dalam rencana pelatih,” ujar Benteke seperti dikutip Sky Sports.

“Kalau tidak demikian kasusnya, akan sulit untuk bertahan. Saya akan memikirkannya setelah Piala Eropa. Saya sudah mempersiapkan diri untuk apa yang saya jalani musim lalu.”

“Saya tahu bahwa kalau saya punya performa yang berubah-ubah, saya akan dikritik. Itulah yang terjadi. Ketika Klopp tiba, saya menyadari bahwa saya tidak dalam rencananya.”

“Itu bikin frustrasi karena saya tahu selama musim pertama di Aston Villa dulu, dia menginginkan saya. Tapi kami menjalani sejumlah diskusi bersama, saya menghormati dan memahami keputusannya.”