Benitez Isyaratkan Tak Mainkan Ronaldo Kontra Benfica

Topbola.net – Cristiano Ronaldo baru saja mampu membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang masih berbahaya bagi jantung pertahanan lawan. Hal tersebut ia tunjukan kala mencetak 5 dari enam gol Real Madrid kala membantai Espanyol dalam ajang kompetisi La Liga, Sabtu (12/9) WIB lalu.

Namun demikian beredar kabar jika entrenador anyar Los Blancos, Rafael Benitez tengah mengisyaratkan akan memarkir mega bintang asal Portugal itu dengan alasan rotasi pemain.

El Real sendiri akan menghadapi Shakhtar Donetsk di Santiago Bernabeu di penyisihan Grup A Liga Champions, Selasa 15 September 2015 (Rabu dini hari WIB).

“Merotasi Cristiano? Rotasi tak dilakukan atas kemauan tapi untuk mencapai potensi dalam tim,” kata Benitez pada AS.

“Terkadang, kami membuat kesalahan. Ini tergantung pada posisi pemain. Tak sama dengan fullback yang harus ada di setiap area, itu juga terjadi pada penyerang seperti Cristiano. Ini tergantung pada usaha individu,” tambahnya.

Benitez lalu memuji Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Mantan arsitek Napoli ini membandingkan CR7 dengan dua penyerang legendaris Los Blancios. Raul Gonzalez dan Alfredo Di Stefano.

“Cristiano pemain yang sangat bagus. Dia salah satu yang terbaik. Saya tak bisa bilang dia yang terbaik, karena saya sudah bekerja dengan beberapa pemain hebat. Namun,  saat ini dia yang terbaik di dunia,” ucap Benitez.

“Saya tak pernah melihat Di Sefano, tapi orang-orang bilang dia kompetitor. Jadi, Raul, Cristiano sama dengan mereka,” tambahnya.