advertise

Benitez Harus Pergi Jika Gagal Selamatkan Newcastle Musim Ini

Topbola.net – Pada kesepakatan kontrak dengan Newcastle United, Rafael Benitez bisa persilahkan untuk meningglakan jabatannya jika gagal menyelamatkan dari ancaman degradasi. Namun, Benitez tak ingin hal itu sampai terjadi dan siap membantu The Magpies lolos dari ancaman turun kasta.

Benitez ditunjuk sebagai pengganti Steve McClaren yang dipecat menyusul serangkaian hasil buruk Newcastle musim ini. Sejak awal musim mereka tak pernah keluar dari papan bawah dan kini malah terpuruk di posisi ke-19 klasemen dengan 24 poin.

Mereka hanya berjarak satu poin memang dari zona aman, namun melihat penampilan sejauh ini maka peluang Newcastle bertahan boleh dibilang tidak besar. Maka dari itu Benitez punya tugas berat di awal masa tiga tahun kontraknya.

Di sisa 9-10 pertandingan, Benitez harus bisa membangitkan kepercayaan diri para pemain untuk bisa aman dari jeratan degradasi.

Namun, jika memang Benitez gagal menunaikan tugasnya tersebut, maka manajer asal Spanyol bisa pergi sesuka hatinya tanpa harus membayar kompensasi.

“Klausul seperti itu dalam kontrak wajar saja. Tapi saya di sini untuk melakukan yang terbaik dan saya yakin kami bisa tampil baik,” ujar Benitez seperti dikutip Soccerway.

“Awal yang begitu intens. Kami ingin berlatih sejak momen pertama saya dan kredit untuk para pemain yang rela mengakhiri libur lebih cepat,” sambung Benitez soal sesi latihan pertamanya bersama tim hari ini.

“Anda tahu ini adalah klub yang luar biasa dan tidak tampil seperti seharusnya. Semoga saja kami bisa membuat fans bangga lagi.”

“Saya punya pengalaman dengan perjuangan menghindari degradasi. Saya mengharapkan setiap pemain tampil 100 persen di seluruh pertandingan,” tuntas Benitez.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − four =