Belgia Memiliki Harapan Besar di Piala Dunia 2018

Belgia National Soccer

Topbola.net – Peluang emas untuk bisa menjuarai event sepakbola antar negara kembali dimilki oleh Belgia jelang pergelaran ajang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia tahun ini.

Mencetak hasil 18 kali pertandingan tanpa terkalahkan sudah pasti bisa dikatakan jika Belgia kini memliki peluang sama besarnya seperti yang mereka peroleh pada Piala Eropa 2016 lalu.

Hasil kegagalan di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 sudah seharusnya bisa mereka tebus pada Piala Dunia tahun ini.

Namun untuk laga uji coba terakhir kontra Kosta Rika malam nanti, apakah Belgia akan kembali menargetkan hasil kemenangan? Tapi jawaban yang pasti adalah dimana tim asuhan Roberto Martinez tak ingin kalah demi menjaga kepercayaan diri mereka pada perhelatan di Rusia nanti.

Baca juga: Prediksi Belgia vs Kosta Rika 12 Juni 2018

Untuk susunan pemain, generasi emas Belgia saat ini sudah matang. Sebab, mayoritas personel yang ada saat ini sudah bersama-sama sejak dari Piala Dunia 2014. Apalagi, banyak yang mengklaim bahwa inilah saat paling tepat bagi generasi emas Belgia untuk bisa unjuk kebolehan.

Sederaet nama beken seperti Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Kevin de Bruyne, Eden Hazard, dan Lukaku bisa dibilang sedang berada dalam puncak permainan terbaik.

Seperti disebutkan diatas jika De Rode Duivels – julukan Belgia, belum terkalahkan di total 18 pertandingan secara beruntun. Rinciannya, 13 menang dan lima seri. Dalam pemanasan, Belgia tak terkalahkan dengan 2 kemenangan dan 1 seri. Hebatnya, gawang Belgia tak pernah kebobolan selama laga pemanasan menuju Rusia.

Menghadapi Kosta Rika dini hari nanti adalah tes terakhir Belgia sebelum menghadapi Panama di laga pertama Piala Dunia Grup G (18/6). Martinez berharap pemain pilar yang diturunkan dalam laga nanti tampil penuh percaya diri demi menjaga sisi kompetitif. Terutama pemain andalan, Eden Hazard.

Kendati demikian, Martinez juga meminta pemain untuk tetap bermain pintar demi menghindarkan risiko cedera. “Sangat menyenangkan bisa menyaksikan Hazard dan sebagian besar pemain semakin matang dan dewasa dalam dua tahun terakhir. Semua membagi progresnya itu kepada rekan setimnya,” sebut Martinez.

Bagi kedua tim, ini untuk kali kedua bertemu. Pada 2002 silam, Belgia dan Kosta Rika pernah bersua dalam laga persahabatan. Hasilnya, Belgia mampu menang dengan skor 1-0.

Bagi Kosta Rika sendiri, laga ini sekaligus menjadi ajang pemantapan skuadnya. Tim asuhan Oscar Ramirez itu setidaknya berharap bisa mendapat satu poin. Maklum saja, mereka baru saja dikalahkan Inggris dalam laga pemanasan sebelumnya. Dari 4 laga pemanasan yang sudah dilakukan, Kosta Rika mencatat 2 kemenangan dan 2 seri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =