Bek Muda Liverpool Ini ingin Seperti Martin Skrtel

Joe Gomez

Topbola.net – Pemain muda bertahan yang dimiliki Liverpool, Joe Gomez mengungkapkan harapannya untuk dapat masuk kedalam skuat inti Merseyside Merah, seperti seniornya Martin Skrtel.

Gomez baru memperkuat Liverpool pada awal musim ini. Ia dibeli dari Charlton Athletic kala tim masih ditukangi oleh Brendan Rodgers. Meski usiannya yang masig belia yakni 18 tahun, ia nampak tak canggung ketika langsung dimainkan di skuat inti The Reds di awal-awal kedatangannya di Anfield. Padahal ia juga dimainkan sebagai bek kiri, posisi yang bukan merupakan pos aslinya.

Namun untuk saat ini dirinya tengah merintis jalan untuk bisa mengamankan posisi inti di skuat tersebut, ia harus menepi lantaran mengalami cedera ACL dan harus absen hingga akhir musim ini. Setelah pulih nanti, ia berharap bisa tampil solid seperti Skrtel dan terus tampil secara reguler di skuat inti The Reds walau hal itu kerap membuatnya ditegur oleh ibunya.

“Jujur saja, ibu dan kekasih saya selalu mengingatkan saya bahwa saya masih berusia 18 tahun. Saya tak menyadari hal itu karena saya sering membandingkan diri saya dengan orang-orang di sekitar saya. Jadi, contohnya saja seperti Skrtel. Ia telah menjadi bek tengah di EPL selama bertahun-tahun dan itulah yang ingin saya lakukan. Jadi saya tak terlalu memikirkan soal usia saya dan apa hal yang ingin saya raih,” tuturnya seperti dilansir Goal International.

“Saya tak membayangkannya seperti ‘oh, ia berusia 31 tahun dan saya hanya 18’ dan saya rasa hal itu membantu saya sejauh ini, karena kadang-kadang Anda bisa membatasi diri Anda sendiri jika Anda fokus pada betapa mudanya usia Anda.”