Barcelona vs Real Madrid, Menanti Pembuktian Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Topbola.net Liga Spanyol, tugas berat sudah menantikan Ernesto Valverde pada laga resmi pertamanya menangai El Blaugrana sejak resmi menggantikan Luis Enrique diakhir musim lalu.

Ya, ajang Piala Super Spanyol yang sediannya akan digelar pada Senin (14/8/2017) dini hari WIB akan menjadi pertandingan resmi pertama bagi pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Dalam sejarah kepalatihannya, Valverde pernah menjadi Manajer Athletic Bilbao selama empat musim sebelum bergabung ke Barcelona pada awal Juli 2017.

Pria yang juga tercatat sebagai legenda El Barca itu sukses membawa Athletic meraih gelar Piala Super Spanyol pada musim 2015-2016 setelah mengalahkan Barcelona dengan skor agregat 5-1.

Pada 23 Mei 2017, Valverde memutuskan untuk mundur dari Athletic dan bergabung dengan Barcelona pada awal Juli.

Ajang Piala Super Spanyol melawan Real Madrid akan menjadi pertandingan resmi pertama bagi pelatih baru Barcelona itu.

Sebelumnya, Barcelona telah berhadapan dengan Real Madrid pada pertandingan pramusim di Miami pada 30 Juli 2017 dan menghadirkan kemenangan 3-2 atas Los Blancos.

Real Madrid bangkit dari kekalahan dengan menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain pengganti dan mengalahkan Manchester United 2-1 pada ajang Piala Super Eropa, Rabu (9/8/2017).

Kini, pasukan Valverde akan menghadapi Real Madrid yang disinyalir siap menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter.

Barcelona sendiri sudah tak lagi menyiapkan trio MSN setelah Neymar pindah.

Piala Super Spanyol akan jadi ujian berat bagi Valverde. Pasalnya, manajer baru Barcelona belum menemukan pengganti Neymar dan harus membuktikan bahwa dia adalah pelatih yang tepat untuk kubu Camp Nou.