Barcelona Tersingkir, Enrique Siap Pasang Badan

Topbola.net – Kegagalan Barcelona untuk dapat melaju kebabak semifinal setelah mengalami kekalahan dari Atletico Madrid 2-0 dalam laga lanjutan babak perempatfinal Liga Champions 2015–2016 pada Kamis dini hari WIB. Atletico berhasil menghentikan langkah Barca dengan hasil akhir dua gol tanpa balas.

Kekalahan tersebut menjadi kekelahan ketiga Barca selama April 2016. Kekelahan itu sekaligus mematahkan tren positif Barca yang selalu melaju ke semifinal Liga Champions dalam delapan tahun terakhir.

manajer Barcelona, Luis Enrique, menyatakan siap disalahkan atas hasil tersebut. Ia menilai sudah menjadi bagian dari tanggung jawabnya untuk bertanggung jawab atas hasil pahit tersebut.

“Saya siap disalahkan 99,9 persen atas kegagalan kami di Liga Champions. Namun, tidak disalahkan 100 persen. Saya adalah seorang manajer dan saya bertanggung jawab,” ucap Enrique, seperti dimuat Goal, Kamis (14/4/2016).

“Ini adalah laga yang kami tunggu-tunggu. Kami tidak mendapat kesalahan berarti pada babak pertama. Kami sempat mendapat kesempatan pada babak kedua. Ini adalah laga yang luar biasa. Kami harus mengakui keunggulan Atletico dan mendoakan mereka beruntung,” terus manajer berusia 45 tahun itu.