Barcelona Tak Ingin Larut Dalam Duka Usai Kalah dari Madrid

Topbola.net – Sebagai pelatih Barcelona, Luis Enrique sangat merasakan pahitnya hasil kekalahan yang baru saja dialami timnya dari Real Madrid pada laga panas bertajuk El Clasico, Minggu 3 April 2016 dini hari WIB. Meski demikian dirinya tak ingin timnya terus larut dalam kesedihan dan harus bangkit menatap laga perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid tengah pekan nanti.

“Pertandingan yang akan datang sangat penting. Kami harus memperbaiki apa yang telah kami lakukan dan melihat apa yang bisa kami tingkatkan. Kami harus berpikir soal perempat final Liga Champions,” ujarnya seusai laga El Clasico, Ahad dinihari kemarin.

“Atletico adalah lawan yang sangat komplit, mereka bertahan dengan sangat baik dan memiliki tujuan yang sama dengan kami, memenangkan pertandingan.”

Pada laga El Clasico edisi kedua musim ini kemarin, sejatinya Los Cules sempat unggul lewat gol sundulan Gerard Pique. Namun Madrid mampu menyamakan kedudukan melalui Karim Benzema. Cristiano Ronaldo pun mencetak gol kemenangan Madrid.

Enrique menanggapi kekalahan Barcelona itu sebagai hal yang wajar. Bahkan, menurut dia, kekalahan itu memberikan anak asuhnya pelajaran yang sangat penting: Tak ada yang lawan yang mudah dalam setiap pertandingan.

“Pertandingan ini sudah berakhir. Tak ada rasa sakit atau apa pun. Kami telah melalui banyak laga tanpa kekalahan, tapi kekalahan ini memberikan Anda pelajaran penting. Semua kompetisi sulit, pemain saya tahu itu. Kekalahan seperti ini bisa terjadi ketika lawan memiliki kualitas yang sama seperti Anda,” ungkapnya.