Barcelona Tak Berniat Jual Coutinho

Philippe Coutinho

Topbola.net – Seorang pakar sepak bola La Liga Guillem Balague, mengaku dirinya berani menjamin bahwa klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona tidak akan menjual Philippe Coutinho meski rumor yang santer saat ini menyebut jika pemain asal Brasil itu akan dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Performa Coutinho bersama El Blaugrana saat ini memang sangat jauh berbeda dari yang ia tunjukan kala berseragam Liverpool beberapa musim silam, namun dibalik itu bukan berarti Barca akan menjualnya melainkan menantikan respons positif darinya untuk bisa menunjukan penampilan yang diharapkan.

Balague juga menyinggung soal klub lama Coutinho yakni Liverpool yang dipercaya tak akan berniat membawanya kembali musim depan.

“Liverpool tidak tertarik memulangkan dia. Barcelona tidak mau menjual Coutinho. Tidak ada niatan untuk menjual Coutinho. Dia harus berkembang, jelas, kita belum melihat bentuk terbaiknya,” kata Balague dikutip dari Express.

“Namun, Barca tidak pernah berniat menjual dia. Itulah yang mereka katakan.”

Tak hanya itu, Balague juga yakin rumor-rumor tersebut sengaja dipanaskan supaya Coutinho tampak menarik bagi klub-klub Premier League. Rumor itu dibesar-besarkan sebagai antisipasi jika seandainya Barca mau menjual, tetapi kemudian mereka memutuskan untuk mempertahankan Coutinho.

“Saya yakin bahwa di balik cerita itu ada niatan untuk membuat dia lebih menarik bagi klub-klub Premier League apabila Barca mau menjualnya.”

“Namun, sudah ada pertemuan dengan perwakilan dia di Barcelona dan keputusannya adalah mereka tidak bergerak dan Coutinho sangat penting bagi tim,” pungkas Balague.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − one =